English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Jurnal Balitbangtan harus berbasis elektronik

Sumber: PUSTAKA


11 November 2015

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Dalam rangka mewujudkan peran penelitian dan pengembangan dalam pembangunan Badan Litbang Pertanian yang mengimplementasikan dengan Open Journal System (OJS) IAARD e-Journal dan melihat atau mengevaluasi sejauh mana implementasi IARRD e-Journal. Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) mengadakan "Workshop EvaluasiPengelolaan IARRD e-Journal". Kegiatan diadakan di PUSTAKA pada Rabu ini tanggal 11-12 November 2015.

Workshop Evaluasi Pengelolaan IARRD e-Journal dibuka oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir.Muhammad Syakir, M.S. dalam pembukaanya Kepala Balitbangtan mengatakan pentingnya e-journal,bahwa kedepan semua jurnal Balitbangtan harus berbasis elektronik, dimana saat ini dari 25 jurnal baru 9 yang memenuhi syarat untuk menjadi jurnal elektronik. "melalui workshop ini diharapkan dapat mendorong supaya semua jurnal Balitbangtan dapat memenuhi syarat untuk menjadi e-journal". Dalam kesempatan itu, Kepala Badan mengatakan juga agar PUSTAKA dapat lebih meningkatkan fungsinya sebagai penyebar teknologi pertanian. "Perpustakaan adalah supporting system, tetapi yang utama adalah penyebaran teknologi pertanian".

Workshop diikuti oleh 23 peserta, perwakilan redaksi publikasi berkala ilmiah secara oline yang dikelola IARRD E-Journal di wilayah Jabodetabek. Materi yang disampaikan terdiri atas Arah pengembangan IARRD E-Journal kedepan, Akreditasi Jurnal 2016, strategi dan langkah-langkah indeksasi jurnal oline dan Evaluasi pengelolaan IAARD E-Journal. Diharapkan peserta setelahmengikuti workshop ini dapat meningkatkan pemahaman pengelolaan publikasi berkala ilmiah secara online dan dapat mengembangkan IAARD E-Journal kedepan.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id