English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Cabe Merah Kencana, cabe yang tahan banjir dan kekeringan

Sumber: multimedia


22 Maret 2016

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Cabai merah merupakan salah satu komoditas pertanian dengan harga yang berfluktuasi pada saat musim hujan harga cabai merah di pasaran melambung tinggi karena pada umumnya gagal panen karena banyak permasalahan hama dan penyakit. Selain terkait produksi faktor lain yang sangat berperan penanaman cabai merah di musim hujan adalah ketepatan memilih varitas dan kualitas benih cabai.

Cabai merah, merupakan salah satu komoditas. Sayuran yang prospektif dan andal karena mempunyai kegunaan yang sangat beragam, yaitu digunakan sebagai bumbu dapur, bahan baku industri makanan, obat-obatan, zat pewarna, percampuran minuman dan lain-lain.

Untuk mengurangi terjadinya fluktuasi harga yang tidak menentu dipasaran, dibutuhkan kontinuitas ketersediaan cabai yang stabil di pasaran tanpa memandang musim, untuk itu diutuhkan adanya varitas cabai merah unggul maupun cabai merah hibrida F, yang tahan terhadap penyakit yang sering menyerang pada musim hujan disertai teknik produksi cabai yang tepat untuk diusahakan pada musim hujan.

Cabe merah kencana merupakan varietas yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian yang mempunyai sifat tahan terhadap cekaman baik kekeringan maupun basah

Berikut video teknologi karya Badan Litbang Pertanian mengenai cabai merah kencana:

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id