English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Ingin Hebat... Harus Rendah hati dan Kreatif..

Sumber: pranata humas


1 Mei 2016

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.Kreatifitas merupakan kunci keberhasilan jika seseorang atau lembaga ingin hebat. Keberhasilan tokoh dan penemu dunia seperti Einstein, Steve Jobs pendiri Apple, bahkan Jan Koum dan Brian Acton pendiri WhatsApp bukan semata-mata karena kepandaiannya tetapi karena kreatifitasnya, demikian disampaikan Kepala Badan Litbang Pertanian M. Syakir di depan peserta Workshop Editing Kreatif di Cisarua Bogor (senin/18/04).

Kesuksesan sering membuat orang menjadi lupa dan tinggi hati. Tanpa sadar itulah yang justru dapat menjatuhkan kita, untuk itu kita harus memiliki sikap yang rendah hati. Kerendahan hati pada akhirnya akan memunculkan kreatifitas.

Lebih lanjut M. Syakir mengatakan bahwa sebagai sebuah lembaga penelitian, Badan Litbang Pertanian dituntut harus selalu rendah hati. Jika ingin Hebat, maka Badan Litbang Pertanian harus rendah hati, mau berubah, dan mau bekerjasama dan menggandeng berbagai penghasil teknologi pertanian lainnya untuk sama-sama membangun pertanian Indonesia.

Kreatifitas harus terus diciptakan oleh semua lini di Badan Litbang Pertanian. TErkait dengan tugas editor jurnal Badan Litbang Pertanian, Kepala Badan meminta agar berkreatiuf dengan meniinggalkan cara2 konvensional dan segera beralih ke cara modern yang berbasis IT.

Editor tidak terfokus semata2 hanya mengedit, tetapi harus memunculkan model-model yang berbasis IT. Jika tidak dilakukan, maka kesempatan generasi muda yang akan datang untuk menikmati inovasi teknologi melalui IT akan hilang. Pada akhir kesempatan, M. Syakir juga mengingatkan agar tidak hanya tulisan saja yang diciptakan, tetapi juga karya yang kreatif.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id