English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Kunjungan Dinas Pertanian dan Kehutanan

Sumber: agrocinema


20 Juli 2016

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Sebanyak 64 orang dari Dinas pertanian dan kehutanan Kabupaten Rembang Jawa Tengah pada tanggal 20 Juli 2016 melakukan kunjungan studi banding pertanian terpadu ke Bogor diantaranya ke Agrosinema BBSDLP (mengunjungi labor kimia tanah), Pascapanen (Teknologi pascapanen dan Hasil Penelitian pertanian BB Pascapanen), BP2TP (Teknologi pertanian perkotaan Integrasi tanaman dan ternak), Balitro (Teknologi pemanfaatan tanaman rempah dan obat obat an untuk kesehatan dan kecantikan) . Kunjungan diterima oleh masing masing pejabat eselon 3 dan 4 dan yang mewakilinya disetiap UK/UPT yang dikunjungi.

Kunjungan bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dibidang ilmu pertanian. Pada saat penerimaan di gedung Agrosinema Cimanggu Bogor selain pembukaan juga ditayangkan video antara lain video tentang TSTP dan UPSUS Padi ,dan pemaparan profil tentang BBSDLP dipandu oleh Bapak Drs Paidi MM.

Setiap UK/UPT yang dikunjungi memperagakan bagaimana cara teknologi pertanian yang diterapkan dan memperkenalkan hasil produk yang sudah dihasilkan sehingga anggota rombongan kunjungan sangat antusias dan berminat akan menerapkan ilmu yang didapat ditempat mereka masing masing.

Begitu banyak ilmu yang mereka dapat dari setiap kunjungan dimana selama ini belum pernah diketahui secara langsung, setelah dilihat langsung para anggota rombongan merasakan tidak begitu sulit untuk merapkan teknologi pertanian yang mudah dilakukan dimana mereka akan mencobanya.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id