English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Aneka Penganan dari Bahan Lokal Warnai HPS 2016

Sumber: Balitbangtan


31 Oktober 2016

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

BOYOLALI Aneka makanan olahan bahan pangan lokal warnai pameran di rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia Indonesia, di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Penganan mulai dari aneka kue kering, egg roll, roti, hingga resep ala barat seperti spageti dan schotel menggunakan bahan dari tepung ganyong, jagung, sorgum, mocaf, bekatul, juga garut. Pengunjung dapat mencicipi aneka makanan tersebut sekaligus melihat secara langsung cara memasaknya.

Selain tepung, terdapat pula aneka mie dari jagung, singkong, sorgum, olahan aneka buah seperti nanas dan tomat menjadi selai, minuman, minyak, serta pasta.

Diikuti oleh 205 stand peserta dari kementerian terkait, pemerintah daerah, organisasi internasional dan swasta, pameran kali ini menampilkan program terkait pengelolaan dan pengembangan dunia pertanian, kehutanan, peternakan, kelautan dan perikanan. Termasuk di dalamnya komoditas, teknologi peralatan mesin, dan Agroproduk.

Inovasi produk dan jasa pertanian, kehutanan, peternakan, kelautan dan perikanan juga dipamerkan. Beberapa perusahaan turut menampilkan perannya dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kemandirian petani.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id