English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Evaluasi Kegiatan Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Tahun 2016

Sumber: PUSTAKA


27 Desember 2016

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Selama tahun 2016, telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA). Berbagai kegiatan tersebut secara berkala dievaluasi, dan pada Selasa tanggal 27 Desember 2016 dilaksanakan evaluasi akhir kegiatan. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka rampungnya program renovasi Gedung Ex BBSDLP yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.98 Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Bapak Hari Priyono dan jajarannya beserta undangan Lingkup Eselon I sampai IV Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian beserta jajarannya.

Acara di buka dengan didahului oleh sambutan dan pemaparan Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Ir Gayatri K. Rana M Sc. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan program kegiatan di tahun 2016 yang telah dilaksanakan beserta hasil capaiannya dan rencana program kegiatan di tahun 2017. Selain itu beliau juga memaparkan sejarah Gedung Ex Balai Besar Sumber Daya Lahan Pertanian berada di Jl. Ir. H. Juanda No 98 Kota Bogor ini didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1905 dengan nama gedung Laboratorium Voor Agrogeologie End Grond Onderzoek (Laboratory of Agro Geology and Land Survey) yang diperuntukkan sebagai pusat penelitian dan pengkajian yang terkait dengan kegiatan pertanian di Indonesia. Dan saat ini gedung tersebut telah selesai di renovasi tahap-I (untuk gedung A dan B) menjadi alih nama dan fungsi menjadi Gedung UAIT (Unit Apresiasi Inovasi Teknologi), Gedung A diperuntukkan sebagai Gedung Pertemuan (Ball Room) dan Gedung B yang terdiri dari 6 lantai di peruntukkan sebagai Ruang Rapat/Pertemuan dan Penginapan. Di akhir paparannya Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian menjelasakan pada tahun anggaran 2017 akan melanjutkan pembangunan Gedung UAIT tersebut untuk Tahap ke-2 (Gedung C dan D) yang diperuntukkan sebagai Museum Penelitian Tanah, Laboratorium Diseminasi Inovasi Teknologi Balitbangtan dan sebagai Record Center Balitbangtan.

Pada sesi ke-2 acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Bapak Hari Priyono. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, namun dalam arahannya Beliau mengharapkan agar kedepan Gedung UAIT ini benar-benar menjadi ujung tombak sebagai pemangku penyebaran teknologi pertanian sesuai peruntukkannya sebagai sebuah Museum Penelitian yang memiliki fungsi dan manfaat bagi masyarakat.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id