English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Teman Sejati si Bawang merah

Sumber: Pustaka/ptp


7 Maret 2017

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Bawang merah merupakan komoditas pertanian yang penting. Informasi ringan mengenai bawang merah dapat didapat juga melalui komik yang diterbitkan oleh Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian melalui IAARD Press.

Komik ini bercerita tentang bawang merah dalam bentuk dongeng. Komik bergambar ini diterbitkan untuk mengenalkan lebih awal kepada anak-anak tentang kekayaan alam Indonesia hasil pertanian yang berlimpah karena alam kita subur contohnya bawang merah.

Gerbang tani di komik ini menjelaskan bagaimana cara menanam bawang merah dimana saja daerah penghasil bawang merah serta produk unggulan bawang merah.

Di dalam komik ini disampaikan beberapa varietas bawang merah unggulan seperti bawang merah Pikatan, Trisula, Pancasona, Mentes, Sembrani dan Maja, masing masing varietas ini mempunyai unggulan masing masing salah satunya varietas pancasona yang ditemukan oleh Bapak Sartono Putrasamedja dimana varietas ini dapat menghasilkan 237 ton per hektare dan bawang ini dapat dipanen dalam waktu 75 hari, juga dapat disimpan hingga 3 sampai 4 bulan.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id