English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Jalan Santai Sehat Balitbangtan dan Walikota Bogor, Kembangkan Kawasan Cimanggu

Sumber: PUSTAKA/ptp


25 Maret 2017

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Sabtu pagi (25/3/17), di Kawasan Pertanian Cimanggu dilakukan jalan santai sehat (Jalan Sehat) bersama antara lain adalah Pemerintah Kota Bogor dengan Badan Litbang Pertanian.

Jalan Sehat sekaligus mengenalkan inovasi teknologi pertanian yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, terlahir dari Kawasan Penelitian Pertanian badan Litbang Pertanian yang ada di Kota Bogor didukung oleh Unit Kerja penelitian dan pengembangan MoU Kota Bogor sebagai Kawasan Inovasi Teknologi Pertanian antara Badan Litbang Pertanian dengan Pemerintah Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya sangat terkejut setelah melihat keliling di kawasan Taman Sains dan Teknologi Pertanian Nasional (TSTPN) yang merupakan kawasan penelitian dan pengembangan pertanian terpadu yang menghasilkan dan menyediakan teknologi unggul bidang pertanian melalui sinergi perguruan tinggi, swasta dan lembaga penelitian lainnya untuk meningkatkan daya saing sektor dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Jalan sehat berakhir di gedung Agrosinema dimana dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman pengembangan kawasan Inovasi teknologi pertanian antara Badan Litbang Pertanian oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr.M.Syakir dan Pemerintah Kota Bogor oleh Walikota Bogor Dr. Bima Arya yang disaksikan oleh segenap jajarannya. Kepala Balitbangtan Dr.M.Syakir mengatakan bahwa kawasan penelitian pertanian Cimanggu ini sangat berpotensi untuk menjadi salah satu ikon Kota Bogor. Di Kota Bogor ini ada 12 Unit Kerja dibawah Badan Litbang Pertanian, dan kami menggandeng Pemerintah Kota Bogor dan Instansi lain bekerja sama untuk mengenalkan Taman Sains ini menjadi pusat inovasi teknologi pertanian modern.

Diujung acara jalan sehat di Gedung Agrosinema diputar video tentang”Kota Bogor sebagai Kawasan Inovasi Teknologi Pertanian”. Walikota Bogor sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya aktivitas Litbang pertanian di Kawasan Pertanian Cimanggu dengan segala inovasi teknologi yang dihasilkan melalui tayangan video pendek yang sangat bermanfaat.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id