English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Stand Badan Litbang Pertanian : Meriahkan Dies Natalis XVI STPP Bogor

Sumber: PUSTAKA/ptp/MY


11 April 2017

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Stand Badan Litbang Pertanian kembali ikut memeriahkan Dies Natalis XVI STPP Bogor. Pameran berlangsung tanggal 10 - 13 April 2017 di Lapangan Kampus STPP Bogor. Pameran dibuka Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Pending Dadih Permana, MSc. Pada sambutannya beliau mengatakan STPP sebagai perguruan tinggi kedinasan yang berada di Kementerian Pertanian, memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan pertanian. Peranan ini khususnya dalam mendidik para Penyuluh Pertanian dan Pejabat Fungsional Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP) yang handal dan profesional. Sedangkan Ketua STPP Bogor berharap bahwa pameran dan bazar menjadi media informasi mengenai teknologi dan inovasi pertanian yang dapat diinformasikan secara langsung kepada masyarakat.

Selain pameran, Dies Natalis juga dimeriahkan dengan Seminar Nasional, perlombaan (futsal, cerdas cermat dan lain lain), kegiatan sosial (donor darah dan pengobatan gratis), hiburan panggung serta dimeriahkan oleh Drumband siswa siswi STPP Bogor. Pada kesempatan ini, Bapak Dirjen PSP didampingi Ketua STPP Bogor, Ir Nazaruddin, MM., membagikan bibit cabe rawit. Pembagian bibit cabe secara gratis ini dilakukan untuk mendukung program Kementerian Pertanian dalam pengadaan 10 juta bibit cabe rawit. Pengunjung Dies Natalis terdiri dari tamu undangan acara pembukaan pameran, penyuluh, mahasiswa STPP Bogor, dosen dan pengajar di STPP Bogor serta masyarakat sekitarnya.

Stand Badan Litbang Pertanian turut memeriahkan pameran bersama beberapa stand instansi lain, yaitu Posdaya Kabupaten Sukabumi, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Institut Pertanian Bogor, ibu ibu PKK sekitar Bogor, dan perusahaan swasta lainnya. Stand Badan Litbang menampilkan teknologi dan materi pameran dari unit kerja dan unit pelaksana teknisnya, antara lain, ayam Kampung Unggul Baru (KUB) dari Puslitbang Peternakan, aneka minuman kesehatan dan tanaman semi organik dari Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP), benih padi inpari 24 dari Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi), benih kedelai dari Balai Penelitian Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi), serta cd teknologi pertanian, publikasi semi populer Warta Litbang Pertanian dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA). Selain materi pameran, Badan Litbang Pertanian dan PUSTAKA juga membagikan souvenir seperti tas koran kepada pengunjung secara gratis.

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id