English Version | Frequently Ask Questions (FAQ's)


 
     

Partisipasi PUSTAKA di Pameran PENAS XV Aceh

Sumber: PUSTAKA/ptp/MY


7 Mei 2017

Follow pustakabogor's board news on webs on Pinterest.

Pekan Nasional atau lebih dikenal dengan PENAS Petani dan Nelayan yang ke-15 tahun 2017 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banda Aceh dan bertempat di Stadion Harapan Bangsa Lhong raya Banda Aceh . Pesta akbar bagi para petani dan nelayan di seluruh Indonesia ini dibuka oleh Presiden RI, Bapak Jokowi pada tanggal 6 Mei 2017 Jam 10 Pagi hari. Penas akan berlangsung dari tanggal 6– 11 Mei 2017dan dihadiri sekitar 35.000 orang peserta yang terdiri dari perwakilan petani, nelayan, dan petani hutan seluruh Indonesia, petani, Asean, Mitra Asean, Asosiasi dan Organisasi Profesi Pertanian, Penyuluh, Peneliti, Aparatur dan pemangku kepentingan lainnya.

PENAS menggelar dua wahana utama yaitu Gelar Tekhnologi dan pameran Indoor. Badan Litbang Pertanian mentan selain menjadi punggawa utama Gelar Teknologi dengan berbagai inovasi teknologi terbaru, juga menampilkan produk inovasi tekhnologi karya anak bangsa.

PUSTAKA ikut berpartisipasi di Stand Setjen Kementan di Pameran Indoor dan Gelar Teknologi. Di Pameran Indoor dan Gelar Teknologi PUSTAKA menampilkan “iTani” yaitu suatu aplikasi perpustakaan digital berbasis android yang menggabungkan fitur membaca buku digital dan berinteraksi antar warga lewat fitur media social yang diatur yang dilengkapi dengan fitur social media dapat diakses secara online dan offline melalui tablet.

Stand Setjen Kementan dipadati pengunjung terutama para petani karena adanya “iTani” merupakan aplikasi baru yang sangat diminati terutama pengunjung yang ingin mencari informasi seluk beluk pertanian dengan mudah melalui smartphone android, begitu juga di Gelar Tekhnologi para petani sangat antusias untuk ingin tau memanfaatkan fasilitas aplikasi “iTani” di smartphone androidnya.

Di Pameran Indoor selain “iTani”PUSTAKA juga memamerkan beberapa materi lainnya seperti CD pajale, komik bergambar yang diterbitkan oleh PUSTAKA melalui IAARD Press, goody bag (tas dari Koran), tas lipat (souvenir), topi, yang dibagikan secara gratis. Pengunjung sangat antusias dengan komik bergambar yang bercerita tentang teknologi pertanian untuk memperkenalkan kepada anak sedini mungkin, begitu juga CD interaktif dengan topik Padi, Jagung dan kedele (Pajale) yang sangat diminati oleh pengunjung terutama para KTNA yang mempunyai lahan yang luas untuk sebagai contoh dan mengambil ilmu tekhnologinya

   
Copyright©PUSTAKA 2009 - 2017
Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian
Jl. Ir. H. Juanda No. 20 Bogor 16122 Telp. +62-251-8314706 (Hunting System) Faks. +62-251-8326561
Webmaster: pustaka@pertanian.go.id